"/>


BALITBANG LAKSANAKAN FGD LINGKUP OPD PEMKAB MADINA

Balitbang Kabupaten Mandailing Natal laksanan Forum Group Discussion (FGD) lingkup OPD Pemkab Mandailing Natal Senin (21/06). FGD tersebut dibuka langsung oleh Asisten III Sahnan Batubara, S.Pd, MM di Ruang kerja Asisten Ekonomi Pembangunan (Asisten II) Kabupaten mandailing Natal dan dihadiri oleh calon petugas inovasi/calon pamong inovasi perwakilan OPD yang diundang.
Tujuan pelaksanaan FGD ini adalah persiapan keiktsertaan Kabupaten mandailing Natal dalam ajang Penilaian Indeks Inovasi daerah dan Innovation Government Awards (IGA awards) Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Sahnan Batubara dalam sambutannya menekankan bahwa ajang penghargaan hanyalah sebatas ceremonial belaka. Menurut beliau yang paling penting dalam kegiatan ini adalah bagaimana menumbuhkan budaya atau kebiasaan berinovasi di lingkup Pemkab mandailing Natal.
Sementara itu Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Mandailing Natal Muktar Afandi, S.Sos mengutarakan harapannya agar peringkat inovasi daerah Kabupaten mandailing Natal dapat ditingkatkan di tahun yang akan datang. Lebih lanjut disampaikannya bahwa berdasarkan peringkat yang dikeluarkan Kemendagri tahun 2020 peringkat Inovasi daerah Kab. Madina masih berada pada kategori daerah Kurang Inovatif. . (MHP/SEK)