BALITBANG KABBUPATEN MANDAILING NATAL GELAR RAPAT SINGKRONISASI KEGIATAN LINTAS OPD

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Mandailing Natal Muktar Afandi, S.Sos buka Rapat Sinkronisasi Program Kegiatan Lintas OPD Kab. Madina (28/01) di Kantor Balitbang Komp. Perkantoran Payaliting Panyabungan. Pada kesempatan tersebut Muktar Afandi yang didampingi Sekretaris Balitbang Kab. Madina Miswar Husin, S.Pi, M.Si dan juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kab. Madina M. Yasirl Lubis, SP dan 25 peserta mewakili OPD lingkup Pemkab. Mandailing Natal. Dalam sambutannya Muktar Afandi menyampaikan pentingnya rapat sinkronisasi tersebut sebagai ajang penyamaan pemahaman OPD dengan Balitbang terkait tugas kelitbangan untuk bahan penyusunan RPJMD dan Renstra 2022-2026.
Sementara itu Sekretaris Balitbang Miswar Husin, S.Pi, M.Si dalam sesi pemaparan menyampaikan Tugas dan fungsi, Peran serta strategi Balitbang dalam menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014. Beliau menekankan tentang perlunya singkronisasi program kegiatan Balitbang dengan OPD terutama dalam upaya pencapaian Visi Misi Kepala Daerah. “Visi Misi Kepala Daerah hanya dapat dicapai jika kebijakan yang diambil oleh OPD berdasar pada hasil kelitbangan yang berkualitas”, lanjutnya.
Pada sesi diskusi panel yang di moderator Sekretaris Balitbang berlangsung sangat hidup dan ramai oleh tanggapan dan masukan dari peserta rapat. Semua tanggapan dan pertanyaan selama sesi diskusi dijawab oleh Kepala Badan dan para Kepala Bidang yang membidangi urusannya yaitu urusan social dan Pemerintahan Ammaruddin, ST, urusan Ekonomi dan Pembangunan MM. Tarihoran, S.P, M.Si dan Urang Inovasi Tehnologi Sahreni, S.P. (Sek)